Perkembangan produk kerajinan Indonesia saat ini memberi kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan adanya tuntutan ekonomi serta adanya peluang pasar yang cukup menjanjikan, membuat industri kerajinan tanah air makin bertumbuhkembang dengan berbagai inovasi dan kreatifitas yang berpotensi. Didukung oleh daya beli masyarakat dari tahun ke tahun yang terus meningkat, cukup membuktikan bahwa produk kerajinan lokal memiliki daya saing yang kompetitif baik di tingkat domestik maupun internasional.
From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle
Dalam rangka mengapresiasi hasil kerajinan dalam negeri serta memasarkan produk kerajinan unggulan tersebut, pameran CRAFINA kini hadir kembali untuk ke-9 kalinya. Pameran yang diinisiasi oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) dan Mediatama Binakreasi ini akan memanjakan para stakeholder industri kerajinan Indonesia dengan showcase produk-produk unggulan sebagai trendsetter kerajinan Nusantara.
Dengan tema “From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle”, pameran yang juga merupakan rangkaian dari INACRAFT Series ini akan menampilkan berbagai produk fashion unggulan meliputi Batik, tenun, songket, aksesoris, perhiasan, dan produk-produk kerajinan unggulan menarik lainnya.
Untuk itu, kami mengajak Anda, para pelaku industri kerajinan Indonesia untuk bergabung bersama kami untuk menampilkan yang terbaik dari ide, kreasi, dan inovasi baru pada produk Anda serta menjadikan produk anda sebagai tren lifestyle di negeri sendiri dan sebagai produk bernilai jual tinggi baik di pasar domestik dan pasar internasional.
Profil Pameran
Nama Pameran | : | CRAFINA 2016 |
Tanggal | : | 26 – 30 Oktober 2016 |
Lokasi Pameran | : | Hall A & B, Jakarta Convention Center |
Luas Area | : | ±14.000 m2 |
Penyelenggara | : | Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) |
Pelaksana | : | Mediatama Binakreasi |